Beasiswa Ajinomoto 2020

Halo Sobat Sebulan!

Bagi kamu yang sedang cari beasiswa S2 di Jepang ada kabar baik buat kamu nih. Ajinomoto Indonesia yang merupakan perusahaan food and seasoning products menawarkan program beasiswa S2 untuk kamu yang tertarik di bidang ilmu sains untuk melanjutkan studi di sejumlah Universitas di Jepang. Melalui Ajinomoto Foundation tahun 2019 ini, ada 6 universitas jepang yang dapat kamu pilih sebagai tempatmu menimba ilmu di negara sakura lho!

Berikut daftar universitas yang dapat kamu pilih:

  1. Tokyo University
  2. Kyoto University
  3. Ochanomizu University
  4. Kagawa Nutrition University
  5. Nagoya University
  6. Waseda University.

Program beasiswa yang berlangsung sejak tahun 2010 ini menawarkan full scholarship dimana kamu bisa mendapatkan uang saku per bulan sejumlah 150.000 yen, tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi dan full examination, serta tiket pesawat ke Jepang.

Lalu, apa saja syarat-syarat yang harus kamu penuhi?

Kamu harus memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan studi Master bidang Gizi, Kimia Murni, Biologi, Kesehatan Masyarakat, dan Teknologi Pangan. Tidak hanya itu, kamu juga harus memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50. Berusia maksimal 35 tahun.  Tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang. Dan yang paling penting kamu harus memiliki kondisi fisik & mental sehat serta memiliki motivasi tinggi untuk belajar.

Cara Pendaftarannya sangat mudah sekali lho Hunters!

Kamu harus download dan mengisi beberapa Formulir (Formulir Aplikasi, Surat Pernyataan Post Graduate Scholarship, Formulir Bidang Studi dan Program Studi dan Formulir Rekomendasi) yang bisa kamu dapatkan di https://www.ajinomoto.co.id/beasiswa.html

Setelah itu lampirkan formulir-formulir yang sudah kamu lengkapi beserta dokumen pendukung lainnya seperti  salinan transkrip nilai dari universitas, salinan sertifikat kemampuan bahasa Inggris & Jepang, dan dokumen pendukung lainnya ke dalam amplop lalu kirimkan ke:

PR Dept. (Up Mr. Jihad Dwidyasa)

AJINOMOTO INDONESIA

Jln. Laksda Yos Sudarso 77-78, Sunter Jakarta 14350

 

Pendaftaran program beasiswa ini akan berlangsung hingga 15 Maret 2019, jadi bagi kamu yang berminat tunggu apa lagi?

 

Good Luck, Hunters!

Tags:
Leave a Comment